• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    GBI COKRO Pakam jelang Natal, Khotbah Gembala " Miliki Akal budi dan Ketaatan dalam Ketulusan hati agar Hidupmu tidak Hampa dan Kosong,,,,

    Last Updated 2023-12-19T01:00:51Z

     

    Ibadah dibulan Natal 2023 di GBI.COKRO AMINOTO PAKAM menikmati suasana perayaan Natal dalam ketaatan dan ketulusan hati dihadapan Tuhan.pesan Gembala Pdt.Arman Adelin Sth " Miliki ketaatan dan ketulusan hati agar hidupmu tidak terasa Hampa dan Kosong 

    POTRET INDONESIA NEWS.COM

    DELISERDANG.III. - Ibadah minggu ketiga di GBI.COKRO AMINOTO Lubuk Pakam yang di Gembalakan Pdt.Arman Adelin Sth,memasuki minggu-minggu akhir dibulan desember tahun 2023 ini mengalami gelombang kenaikan jiwa-jiwa yang datang mencari wajah Tuhan dirumah Bait-NYA yang Kudus. pada minggu,(17/12/2023).


    Pada awal ibadah yang dibuka doa pembukaan dan langsung disambut lagu indah pujian Penyembahan oleh team Workship leader membawa nuansa sukacita dan kegirangan disertai ucapan syukur dihati jemaat yang masih menikmati hari natal 2023.


    Nyanyian lagu Penyembahan team WL  " Yesus Kaulah juru selamat ku , ku akui Kau Tuhan bagiku " mengawali sesion pemberitaan Firman Tuhan yang dibawakan oleh bapak gembala Pdt.Arman Adelin STh, Gembala juga  turut mengajak Jemaat bermazmur menyembah Tuhan dalam ucapan syukur dimana jelang akhir tahun ini banyak berkat tercurah bagi umat yang suka memuji dan menyembah Tuhan. 


    Gembala mengajak Jemaat membaca firman Tuhan tentang makna natal dan sosok yusuf suami maria yang memiliki ke iklasan dan ketaatan yang kuat kepada Firman Allah dimana saat itu yusuf mampu menerima keadaan istrinya haml bukan dari darah dagingnya  namun mengandung anak yang dari Roh Kudus melalui perantaraan malaikat Tuhan dan yusuf dengan tulus hati menaatinya.


    Saudara Natal bukan hanya perayaan tetapi adalah lambang ketaatan sebagaimana taatnya kita umat Tuhan dalam ketaatan kita kepada Firman Tuhan seperti ketaatan Yusuf akan pesan malaikat kepadanya untuk menerima maria sebagaii istrinya yang telah mengandung bayi yakni Yesus sang juru selamat. 


    Maka itu kita umat Tuhan selayaknya memiliki ketaatan akan hal perpuluhan yang akan menjadi pintu berkat bagi hidup kita;meskipun dalam hal memberi Perpuluhan itu bukanlah hal gampang, Ya kalau penghasilan masih kecil masih belum terasa beratnya namun nanti ketika penghasilan semakin besar pasti kita semakin diuji ketaatannya dalam memberi perpuluhan dan dalam hal ini saya dan keluarga terus belajar taat melaksanakannya saudara.


    Matius 10:16 (TB)  "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.


    Bagi saya yusuf adalah lambang orang yang luar biasa dan penuh ketulusan hati karena banyak orang Kristen hanya mau mendapatkan kecerdikan namun lupa dalam ketulusan hati.

    "Percayalah kalau kita  hanya mengerjakan kecerdikan tanpa melakukan ketulusan hati maka suatu hari nanti kita akan mengalami kejatuhan iman dan merasa hidupnya hampa dan kosong karena Tuhan tidak hadir"". 

    Hal ini terjadi karena kita hanya ingin menjadi raja dalam hidup dan pelayanan kita padahal kita lupa ketulusan hati adalah kunci dalam hidup ini agar memiliki Akal budi hikmat perkenanan dari Tuhan. 


    Ingat kisah Alkitab ketika Tuhan hadir dirumah Zakeus yang tanda kutip berat masuk surga, namun apa yang terjadi ketika Tuhan Yesus hadir dirumahnya...? Sikap Zakeus yang sebelumnya pemeras dan kejam semuanya berubah menjadi baik dan mendapatkan perubahan hidup yang luar biasa karena adanya ketulusan hati dari diri Zakeus dalam mengikuti Yesus dan taat akan firman Allah yang diajarkan Yesus kepadanya hingga Zakeus menjadi orang yang sangat murah hati dan memiliki ke iklasan serta ketulusan terhadap sesama manusia.


    Demikian juga  dengan Orang majus adalah lambang suatu kebijaksanaan artinya penuh akal budi pekerti yang dari Tuhan. Untuk itu melalui Natal ini Tuhan mau kita memiliki Akal budi yang berkenan dihadapan- NYA. bagaimana kita bisa tau kehendak Tuhan..ayooh miliki akal budi yang dari Tuhan untuk dapat mengubah cara pikir dan pola hidup kita dihadapan Tuhan. 


    Saya berdoa agar kita semua memiliki Akal budi yang berkenan dihadapan Tuhan, sebab Orang yang tidak memiliki Akal budi adalah orang yang tidak mengetahui apa yang menjadi kehendak Tuhan atas hidupnya dan itulah yang disebut dengan orang bodoh.


    Orang Kristen adalah orang yang merdeka dan mengalami  kemenangan  didalam Tuhan, akan tetapi karena tidak memiliki hikmat dan akal budi maka kita akan menjadi bodoh dan kurang hikmat maka itu kita harus cinta Firman Tuhan agar kita mendapatkan hikmat kebijaksanaan dari Tuhan melalui Firman-NYA.


    Maka itu bagaimana pun hebatnya kita berpendidikan dan berpengetahuan namun tanpa hikmat dan Kebijaksanaan kita akan mengalami yang namanya suatu kebodohan karena kurang hikmat Allah. 


    Apakah benar Tuhan Yesus mau datang kepada orang yang tertindas dan tersingkir....? YA Tuhan Yesus datang buat orang-orang yang merasa tersingkir dan tertindas asal mau menerimanya sebagai Tuhan dan Juru selamat dalam hidupnya serta taat akan firman Allah didalam ketulusan hati.


    .Lukas 4:18-19 (TB)  "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

    untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang ".


    Kepada siapakah berita kelahiran Tuhan Yesus diberitakan yakni kepada para gembala yang berada ditempat sunyi dan terlupakan. Maka kalau hari ini kita merasa tersingkir kan oleh suatu keadaan. Ingatlah para gembala mendapatkan perkenanan tentang kelahiran Tuhan Yesus didaerah yang terpencil dan terabaikan namun kita hendaklah memiliki hikmat dan Kebijaksanaan akal budi yang dari Tuhan yang disertai ketulusan hati agar hidup dan pelayanan kita semakin diberkati Tuhan.


    Diakhir ibadah  Doa Syafaat dan doa Berkat dipimpin oleh Pdm.R.Turnip dan dalam kesempatan ini gereja mengumumkan jadwal ibadah di Malam Natal 24 Desember  23 dimana Bapak Bapak gembala dan seluruh pengerja mengucapkan selamat menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Tuhan Yesus Memberkati kita Semuanya. ( Dms/ Red).







    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • GBI COKRO Pakam jelang Natal, Khotbah Gembala " Miliki Akal budi dan Ketaatan dalam Ketulusan hati agar Hidupmu tidak Hampa dan Kosong,,,,

    Terkini