• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Sat Reskrim Polresta Deli berhasil Amankan 72 remaja, yang Coba bentuk Gank motor AMS " Asal Mau Saja",

    Last Updated 2023-05-13T10:23:27Z

     

    Polresta Deli Serdang amankan 72 orang remaja yang diduga bentuk Gank.Motor AMS "Asal Mau Saja", 

    POTRET INDONESIA NEWS.COM 

    Deli Serdang  Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil amankan  kegiatan kelompok remaja yang diduga melaksanakan acara Pembentukan Gank Motor bernama AMS (Asal Mau Saja) Pada hari Sabtu tanggal 13 mei 2023 sekira pukul 00.40 wib.dini hari.


    Diketahui cerita pengamanan itu dimana pagi dini hari itu sejumlah  personil Reskrim Polresta Deli serdang mengamankan 72 orang pemuda-di dalam sekelompok remaja yang di duga mengadakan  kegiatan  acara Pembentukan Gank.Motor AMS "Asal Mau Saja" yang berlokasi dirumah Pak Rodi Jalan. Stasiun Stasiun Kereta Api Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. 


    Adapun rencana  pembentukan  perkumpulan remaja tersebut dengan tujuan pembentukan kelompok GANK  Motor "AMS Asal Mau Saja " yang di pimpin atas nama : Muhammad. Rodi Alza (24), Ikut orang Tua,warga  Jalan . Stasiun Stasiun Kereta Api kecamatan lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. 


    Pada saat pengamanan giat kelompok  tersebut terdapat diamankan petugas 72  remaja yang diduga terlibat pembentukan Motor dan langsung diboyong ke Mako Polresta Deliserdang  dan didapat imformasi 72 remaja tersebut datang dari beberapa daerah deli serdang  yakni berlokasi  di Kecamatan Lubuk Pakam sebanyak  9 orang yang dipimpin oleh atas nama Muhammad Rodi Alza (24) ,untuk  diKecamatan Beringin sebanyak 38 orang dipimpin oleh atas nama :  Leo Satria (16) , Islam, SMP Sinar Harapan, warga dusun 1 Gang . Jambu Desa Karang Anyer Kec. Beringin Kab.deli Serdang. 


    Selanjutnya ada remaja yang datang dari Kecamatan Panti Labu sebanyak 25 orang dipimpin oleh Yuda Pratama, Islam,(18) , Ikut org tua, Desa. Sarang Burung Kecamatan Pantai Labu Kab. Deli Serdang. Dan pada saat  diamankan dari 72 remaja tersebut  berhasil  ditemukan barang bukti Sepeda motor : 33 unitHandphone : 47 Buah,Senjata tajam : 3 buah yakni milik dari : Daffa Surya Barus, 16, Islam, sekolah SMK (Skaylanse Yapsu), Dsn. 1 timur gg. jambu Ds. Karang Anyer Kec. beringin.Kemudian  remaja bernama Pebri Andreas, 19 thn, Ikut Org tua, Dsn. 4 Ds. Denai Sarang burung Kec. P. Labu. dtemukan 3 Botol Miras.


    Salah satu remaja yang diamankan L  (17) warga Pasar VI Kebun Kelapa Kecamatan Beringin,mengakui bahwa mereka seluruhnya tidak saling kenal. Ada dari Kecamatan Galang, Pagar Merbau, Lubuk Pakam, Beringin dan Pantai Labu. Mereka disuruh kumpul dirumah Odi untuk pembentukan suatu komunitas pecahan dari GH. (Garuda Hitam) yang diketahui sudah tak aktip lagi.


    Selanjutnya para remaja itupun berkumpul di rumah Odi, rencananya mereka akan bergerak ke Kecamatan Galang guna mobile mendeklarasikan komunitas yang akan dibentuk. Namun hal itu tidak terlaksana karena pembentukan Gank motor AMS keburu digagalkan  petugas Sat Reskrim Polresta Deli Serdang. 


    Para remaja tersebut yang terdiri pemuda berusia 16 sampai 19 tahun itu tak dapat melarikan diri saat diamankan petugas, dan saat diinterogasi , masing-masing mengakui  ada membawa benda-benda sajam berupa parang ,gergaji es yang diletakkan dibelakang rumah tempat mereka mengadakan giat pembentukan Gank motor AMS. 


    Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek Heri Cahyadi SIk, MH, melalui Kanit Pidana Umum, Iptu Riki Sitanggang SH, MH, menjelaskan bahwa ke 72 remaja yang diamankan sedang dilakukan pendataan diri dan status kendaraannya.


    Dan nanti setelah dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan dari orang tua masing-masing remaja akan dipulangkan kembali kepada orang tuanya untuk dapat dibina dengan baik dan benar oleh orang tuanya masing-masing.( Dms/ team)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sat Reskrim Polresta Deli berhasil Amankan 72 remaja, yang Coba bentuk Gank motor AMS " Asal Mau Saja",

    Terkini