• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Pesonil Satlantas Polres Sergai diakhir Operasi Ketupat, Berhasil menangkap pengemudi Sepmot membawa 25 Kg Narkotika jenis Sabu-sabu,,

    Last Updated 2023-05-04T08:36:51Z

     

    Personil Satlantas Polres sergai berhasil amankan pengedara yang membawa 25 Kg sabu-sabu. 

    POTRET INDONESIA NEWS.COM 

    Serdang Bedagai - Tak menyangka diihari terahir Operasi  ketupat 2023 Satlantas Polres sergai dijalur Jalinsum Medan - Tebingtinggi  pada Senin ( 01/05/2023) sekitar  pukul  10.00 wib berhasil mengamankan Pengemudi sepeda motor matic membawa 25 Kg Narkotika jenis Sabu-sabu .


    Dimana setelah diamankan dan di Introgasi petugas Satlantas ,diketahui  pengemudi dan penumpang sepmot tersebut adalah  sebagai kurir Narkotika  jenis sabu -sabu yang sedang menjalankan aksinya membawa Narkotika itu yang diduga untuk dijual diluar kota


    Kepada awak media Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Andita Sitepu SH MH menjelaskan kronologis keberhasilan anggotanya pada saat  menangkap dan mengamankan Syahrizal (30 thn ) bersama  barang bukti 25 Kg sabu-sabu yang dibawa oleh pengemudi dan Penumpang yang menjadi tersangka tersebut  di lokasi kejadian. 


    Adapun kejadiannya pada hari Senin (01/05/ 2023)  tepatnya di Jalinsum Medan - Tebing Desa .Sei Buluh kec. Perbaungan,dimana saat itu Personil Sat Lantas Polres Serdang Bedagai atas nama :  Iptu. Iman Muliadi dan  Bripka Herri P. Siahaan sedang melaksanakan tugas giat patroli jalan raya sebagai team pengurai 1 dan menemukan seorang pengendara sepeda motor dan temannya yang dibonceng sedang mengalami laka lantas tunggal.


    " Petugas kami melihat kedua orang tersebut membawa 2 tas hitam yang  mengendarai Sp.Motor Yamaha Lexi No.Pol : BK-6337-ABE melihat gelagat mencurigakan  pada kedua orang tersebut  ,salah satu  personil kami merasa curiga ketika melihat salah satu teman korban laka tunggal  itu langsung membawa 2 (dua) buah tas yang semula sempat terjatuh kesungai akibat kecelakaan tunggal tadi dan herannya pelaku dengan buru-buru mencoba  menumpang becak bermotor lalu kabur dari lokasi kejadian laka tunggal dengan membawa kedua tas tersebut  secara sangat mencurigakan " Jelas Andita dengan terperinci. 

    Lanjut Andita kembali,,,

    " Karena anggota saya curiga dengan gerak gerik mereka maka dengan sigap kedua personil lantas kita mengejar kendaraan Betor tersebut sekitar 2 (dua) km dari lokasi  kecelakaan dan akhirnya setelah ditanya oleh  Personil Lantas yang mengejarnya " Apa isi Tas itu....? Pelaku menjawab  " Paket yang mau diantar Pak " ,,Petugas  lantas pun  berhasil mengamankan teman sikorban laka yang sedang membawa tas dan setelah diperiksa isi tasnya Personil Lantas menemukan isi dalam  tas yang diduga narkotika jenis sabu - sabu " Ungkap Mantan Paminal Polrestabes Medan ini dengan akurat. 


    Melihat hal tersebut, personil lantas langsung menghubungi Kasat Lantas yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan segera kasat lantas AKP ANDITA SITEPU SH MH merapat kelokasi kejadian dan bersama anggota lantas bergerak sama sama membawa barang bukti sabu dan 1 orang tsk ke mako polres sergai .Dimana sebelumnya Kasat Lantas Sergai  langsung melaporkan hal penangkapan terduga kurir sabu itu kepada  Kapolres sergai AKBP OXY YUDHA PRATESTA SIK .


    Lanjut Kemudian setelah dilakukan penimbangan terhadap barang bukti tersebut  diketahui  beratnya 25 (dua puluh lima) Kilo Gram  Sabu-sabu dalam bentuk bungkusan kemasan plastik.Diketahui sabu tersebut dikemas dalam bentuk 25 bungkus masing- masing perbungkus dengan berat 1 kg.


    Kasat lantas dan anggotanya kemudian membawa tersangka dan barang bukti 25 Kg sabu tersebut ke Mapolres Sergai untuk  diserahkan ke sat Narkoba polres sergai lanjut sat narkoba kembali ke lokasi jatuhnya sepeda motor pelaku tersebut dan petugas sat narkobapun melakukan penyisiran disungai dan menemukan kembali 3 bungkus lagi Sabu-sabu dalam kemasan yang  sama dan mendapati seorang lagi tersangka diketahui bernama  Rian Abdillah (27l yang sempat melarikan diri sehingga total yg ditemukan sebanyak 28 kg dengan 2 orang tersangka.


    " Saya  sebagai Kasat Lantas Polres mengucapkan  terimakasih  dan  Apresiasi kepada kedua personil lantas yakni Iptu.Iman Mulyadi dan Bripka Herri P.Siahaan yang sudah sangat cepat tanggap membaca situasi dan Perilaku pelaku pengendara sepeda motor yang sangat mencurigakan hingga penangkapan pelaku terduga Kurir Sabu-sabu dengan BB 25 kg sabu ini dapat terungkap ," Pungkas Andita mengapresiasi kedua anggotanya yang berhasil mengamankan pelaku dan Barang Bukti Sabu-sabunya.( Ds / Red)

    Narasumber: Satlantas Polres sergai. 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pesonil Satlantas Polres Sergai diakhir Operasi Ketupat, Berhasil menangkap pengemudi Sepmot membawa 25 Kg Narkotika jenis Sabu-sabu,,

    Terkini