• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Sejumlah Jalan Masih Rusak Parah dan Saluran Pembuangan Air Tumpat, Kinerja Bupati Taput Jadi Sorotan

    Last Updated 2023-03-18T18:41:57Z


     POTRETINDONESIANEWS.com TAPUT |||

    Sejumlah infrastruktur jalan dan saluran pembuangan air di sejumlah kawasan yang ada di Tapanuli Utara agaknya kurang mendapat perhatian Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan dipenghujung masa jabatannya.


    Pasalnya, sejumlah ruas jalan masih mengalami kerusakan parah diantaranya yakni ruas jalan arah ke Air Hangat, Desa Hutabarat  dan Jalan kearah Dolok Tolong atau Desa Pea Tolong, kondisinya samgat memperihatinkan.


    Disisi lain sejumlah ruas jalan saat musuk penghujan tiba kerap menjadi langganan banjir seperti dipinggiran Aek Sigiaon,di depan kantor dinas PU Taput begitu juga di depan Gereja HKI Tarutung yang mana saluran pembuangan air tersumbat ditenggarai tidak pernah dilakukan pengorekan sehingga kondisi dalam saluran dipenuhi dengan rumput yang menjadi penghambat air mengalir dan dapat menjadi sumber banjir. 


    Hutahuruk dan Hutabarat dua warga setempat yang belum lama ini ditemui Wartawan merasa kecewa dengan kinerja Bupati Taput Nikson Nababan yang dinilai kurang peduli dengan kondisi infrastruktur jalan dan saluran pembuangan air yang selama ini disejumlah kawasan yang selama ini kerap menjadi langganan banjir. 


    Kedua warga tersebut merasa apa yang diucapkan sang Bupati yang mengatakan akan mengutamakan infrastruktur pembangunan merupakan sebuah pencitraan diakhir priodenya memimpin Taput.


    Keduanya juga menuding selama dua priode jabatannya tidak kelihatan adanya perkembangan di wilayah Taput, seraya mengatakan tidak tahu apa ada atau tidaknya anggaran dan atau dikemanakan anggaran selama ini,sebut mereka.


    Keduanya juga berharap kepada warga Taput khususnya warga Silindung agar dapat memilih calon pejabat Bupati Taput yang memiliki kinerja benar-benar memperhatikan infrastruktur pembangunan Taput dan jangan memilih pemimpin yang hanya akan melakukan pencitraan diri diakhir priode,tegas keduanya.


    Ditambahkan kedua warga tadi,jika melihat pembangunan Kabupaten Toba dan Humbang yang merupakan pemisahan kawasan dari Kabupaten Tapanuli Utara kondisinya saat ini jauh lebih maju dan berkembang. Dan dari kedua kawasan itu yakni Toba dan Humbang dapat dilihat kinerja Bupati Taput Nikson Nababan dinilai kurang memperhatikan infrastruktur pembangunan di Taput.


    Kedua warga tadi juga berharap jika terdapat adanya dugaan penyimpangan anggaran dalam pembangunan di Taput diharapkan Inspektorat Provinsi Sumatera Utara dan BPK dapat turun ke Taput melihat sejumlah proyek atau ruas jalan di Taput yang kondisinya masih memperihatinkan tersebut.||| 




    Kontributor : Charles Simorangkir

    Editor : Zul

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sejumlah Jalan Masih Rusak Parah dan Saluran Pembuangan Air Tumpat, Kinerja Bupati Taput Jadi Sorotan

    Terkini