• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Kapolsek Beringin Giat Goes to School di SMK JAYA KRAMA, 8 Murid Dibina untuk Lepas dari Genk Motor

    Last Updated 2023-03-04T13:39:39Z

     

    Giat Police Goes To School SMK Jaya Krama Beringin 

    POTRET INDONESIA NEW.COM.DELI SERDANG.III 


    Dalam rangka  menjaga stabilitas kamtibmas  diwilayah hukumnya dari maraknya pergerakan Genk motor, Polsek Beringin  Polresta Deli Serdang gencar mengadakan giat Preventif pendekatan dini terhadap  anak- anak sekolah  yang bersekolah  di Kecamatan Beringin  agar tidak tercemar oleh pengaruh kejahatan Genk motor yang sudah  meresahkan warga Kabupaten Deli Serdang. 


    Dimana  untuk ini pihak Polsek Beringin yang dipimpin AKP Doni Simanjuntak SH.MH bersama jajaran melaksanakan program Police Go es to School  yakni penyuluhan dini kepada para pelajar siswa-wi sekolah Jaya Krama yang beralamat  jalan Pantai labu - Beringin  pada Sabtu (04/03/2023).


    Adapun kedatangan Kapolsek Beringin yang di dampingi Waka Polsek bersama Kanit Intel dan jajaran adalah  untuk  memberikan  edukasi dan Kordinasi yang baik antara pihak sekolah selaku penyelenggara pendidikan dengan pihak kepolisian sektor Beringin pemegang wilayah hukum. 


    Sebelumnya  diketahui  dari pihak kepolisian  hal adanya terdatua 8 orang murid sekolah  Jaya Krama Beringin yang diduga terlibat aksi Genk Motor  yang acap kali membuat keonaran di wilayah hukum Polresta Deli Serdang 


    Demikian juga adanya info pergerakan Genk motor lain yang masih aktip di wilayah hukum Polresta Deli Serdang  yakni Genk motor Harimau pagar jati ( HARPA) dan STM BATAKO  yang diketahui bermarkas di jalan  Mesjid desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam. 


    Adapun data Pelajar SMK Jaya Krama Beringin yang diduga terlibat dalam aksi  kelompok Genk Motor Garuda Hitam :

    1. AKBAR,pelajar kelas X TKJ SMK Jaya Krama,alamat Dsn. PW. Asri A Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin 

    (anggota).

    2. MUHAMMAD LUTFI,pelajar kelas X TKJ SMK Jaya Krama,alamat Desa Denai Lama Kec. Pantai Labu (anggota).

    3. ARDI JIMBOK,pelajar kelas X TKJ SMK Jaya Krama,alamat Dsn. VII. A Desa Karang Anyar Kec. Beringin (anggota).

    4. ILHAM ,pelajar kelas X TKJ SMK Jaya Krama,alamat Dsn. PW. Asri A Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin 

    (anggota).

    5. DAFFA RIFALDI (ciri2 agak pendek dan gemuk) pelajar kelas X SMK Jaya Krama alamat Dsn. Madiun Desa Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin (anggota).

    6. BAYU,pelajar kelas X Jaya Krama alamat Dsn. Madiun Desa Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin (anggota).

    7. AMIKO MAULANA,pelajar kelas X TKJ SMK Jaya Krama,alamat Dsn. Madiun Desa Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin (anggota).

    8. AZZRI. A ,pelajar kelas XI TKJ SMK Jaya Krama,alamat Dsn. Madiun Desa Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin (anggota).


    Kepala sekolah  SMK JAYA KRAMA Beringin  Ibu Misnah Spd berkomitmen  bahwa jika ada murid yang terindikasi aksi Genk Motor dan orang tuanya  tidak mau berkordinasi dengan baik dengan  pihak sekolah guna di berikan bimbingan oleh guru bersama  pihak kepolisian maka murid  tersebut akan kami kembali kan ke orang tuanya setelah  kami adakan proses  pemanggilan orang tua murid hingga tahap peringatan terakhir dan pengembalian siswa ke orang tuanya. 


    " Kami pihak sekolah akan mengembalikan murid ke orang tuanya apabila si murid benar terlibat Gank motor dan sudah di Kordinasi kan dengan pihak polisi dan orang tuanya juga sudah dipanggil namun bila belum ada perubahan dari murid tersebut, maka si murid akan kami  kembalikan ke orang tuanya dan diberikan surat pindah, dengan catatan sesuai kesepakatan bersama bahwa pihak sekolah tidak menerima murid pindahan yang bermasalah Genk motor "  Jelas Misnah Spd kepada awak media.


    Ketegasan tersebut di nyatakan Ibu Misnah guna menjaga nama baik sekolah Jaya Krama yang sudah lama berdiri dengan baik diwilayah Kecamatan Beringin  Kabupaten Deli Serdang. 


    "Saya tetap keluarkan  surat pindah dari sekolah kami dan kami para pendidik dan sekolah yang ada di wilayah  Kecamatan Beringin sepakat  untuk tidak menerima murid  yang sudah dikembalikan pihak sekolah ke orang tuanya agar tidak terdapat lagi murid yang terlibat Genk motor di sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Beringin. " Pungkas Misnah mengakhiri keterangannya. 


    Kapolsek Beringin  AKP Doni Simanjuntak SH.MH mengaharapkan keseriusan  pihak sekolah dan orang tua murid  dalam mendidik anaknya agar perilaku  Genk motor tidak terdapat di watak dan cara berpikir  anaknya.


    " Kami Polisi selaku  penganyom masyarakat berharap kerja sama yang baik antara pihak sekolah  dan orang tua murid agar perilaku Genk motor tidak merasuki watak dan pemikiran para anak murid dalam menjalani masa sekolah " Jelas Doni Simanjuntak. 


    Lanjut Doni lagi,,," Kami juga berterima kasih kepada kepala sekolah SMK JAYA KRAMA Beringin  yang telah  bersikap Koorporatip dan dapat bekerja sama dengan kepolisian  guna memberantas pergerakan Genk motor di sekolah " Pungkas AKP Doni Simanjuntak SH.MH mengakhiri keterangannya.


    Usai mengumpulkan para murid dan orang  tua murid   terlibat di gerakan Genk motor, Kapolsek dan Jajarannya  bersama awak media membawa anak murid  dan orang tuanya ke Mapolsek Beringin guna dimintai keterangannya dan membuat pernyataan  sikap atas keterlibatan anak murid di gerakan Genk motor tersebut. 


    Di temui  dilokasi pertemuan Ketua DPC PJS KAB.DS Damos.Simatupang Amd yang ikut serta menghadiri  giat Police Goes To School  dengan harapan para murid agar dapat bertobat  dari pergerakan aksi Genk Motor yang sudah menganggu ketentraman masyarakat. 


    " Harapan kami dari DPC PJS KAB.DELI SERDANG semoga para anak murid  yang terlibat Gank  motor agar segera bertobat dan tidak lagi terlibat Genk motor yang meresahkan masyarakat dan membuat kepolisian repot dan menambah beban kerja dan semestinya orang tua haruslah  lebih lagi serius mendidik anaknya untuk menjauhi Genk motor " Ungkap Ketua DPC PJS KAB.DS, 


    Para murid di bina dan diberi bimbingan hukum  sejak oleh kepolisian sektor Beringin agar menjauhi  gerakan Genk motor guna menghindari perbuatan  kejahatan diusia sekolah. ( dms / Red )








    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolsek Beringin Giat Goes to School di SMK JAYA KRAMA, 8 Murid Dibina untuk Lepas dari Genk Motor

    Terkini