• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Di Pantai Cermin Sergai, UPT SMP 1 Medan akan adakan Aksi Nyata P5,,,Begini ceritanya...

    Last Updated 2024-06-10T19:47:21Z

     

    SMP Negeri  1 Medan akan laksanakan aksi Nyata P5 penanaman Mangrove di Pantai Cermin Sergai. 

    POTRET INDONESIA NEWS.COM 

    MEDAN.III  -Sebagai Sekolah Penggerak , UPT SMP Negeri 1 Medan jalan Bunga Asoka no 6 akan menggelar aksi nyata yang merupakan tahapan P5, peserta didik akan membuat anyaman dan penanaman Mangrove di Pantai Cermin kecamatan Serdang Bedagai ( Sergai ), Sumatera Utara.


    Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) yang merupakan program dari sekolah penggerak kali ini menggunakan tema "Kearifan Lokal dan Gaya Hidup Berkelanjutan" akan di laksanakan pada hari Senin (10 juni 2024 ) sd Jumat (14 Juni 2024 ).


    Saat di konfirmasi, kepala UPT SMP Negeri 1 Medan Ibu Hj Lisnawati Susman SH MM mengatakan pembuatan anyaman dan penanaman Mangrove ini dilaksanakan di Pantai Cermin Sergai. 


    Hari Senin usai upacara, peserta didik dan guru pendamping akan berangkat dari SMPN 1 jalan Asoka menuju Pantai Cermin.


    "Kita akan berangkatkan rombongan peserta didik dan guru pendamping hari senin usai upacara,"ujarnya.


    Kegiatan aksi nyata UPT SMPN 1 ini dikoordinir Ketua P5 Kolaborasi dengan CV. Medan Fast Travelindo selaku Panitia Penyelenggara .


    Ditempat berbeda di kantor Medan Fast Travelindo, ketua Panitia Penyelengara Mirza Akbar Siregar SH mengatakan bahwa pentingnya kegiatan  P5 ini untuk menambah wawasan peserta didik di luar sekolah untuk Penguatan Pancasila dibidang Budaya dan Kewirausahaan, dan kita dari Perusahaan mendapatkan rekomendasi dari dinas Pendidikan dan berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk membuat program aksi nyata ini.


    "Di sana nanti ,peserta didik akan diajari menganyam, menanam  Mangrove, dan  membuat  Anyaman, yang dikerjakan berkelompok dan perseorangan," ujar Mirza.


    Menurut Ketua P5  UPT SMPN 1 Medan bapak Chairul mengatakan P5 adalah program belajar Sekolah Penggerak yang setahun nya minimal melakukan tiga kali kegiatan  project Penguatan Pancasila, program ini merupakan kesempatan bagi peserta didik mendapatkan Penguatan Pancasila dari teori,dan aksi nyata seperti beriman dan bertaqwa, mandiri, bernalar kritis, berkebhinekaan global, gotong royong, dan kreatif .


    "Kegiatan pembelajaran di kelas telah dilaksanakan tanggal 25 sampai 31 Mei 2024, dan untuk kegiatan aksi nyata kali ini dilaksanakan tanggal 10 sampai 14 juni 2024, berangkat bertahap untuk kelas 7 dan 8  ke Pantai Cermin," ungkap Chairul.


    Proses pengerjaan akan menjadi nilai Rapor Project, sedangkan hasil karya peserta didik akan menjadi nilai Rapor Mata Pelajaran Prakarya untuk semester Genap.(Red)

    Sumber berita: Jhon Purba 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Di Pantai Cermin Sergai, UPT SMP 1 Medan akan adakan Aksi Nyata P5,,,Begini ceritanya...

    Terkini