• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Pdt.Arman Adelin STh " Milikilah Hasrat Hati yang Haus akan Hadirat Tuhan" agar Terlepas dari Perbudakan dosa,,,,

    Last Updated 2024-04-22T14:00:52Z

     

    Pdt Arman Adelin STh  "Milikilah dan Jagalah 
    Rasa haus kita akan Tuhan" agar Api kemuliaan Tuhan terus bersama kita dan kitapun semakin menyala nyala didalam cinta akan Tuhan serta menyala nyala dalam melayani- Nya.


    POTRET INDONESIA NEWS.COM

    DELISERDANG.III - Minggu ketiga di ibadah sesion ke 4 GBI Suzuya Tanjung Morawa  keluarga besar Medan Plaza yang digembalakan Pdt Arman Adelin STh berlangsung penuh sukacita dalam Kasih Karunia Tuhan.


    Diawali dengan Doa Pujian dan Penyembahan yang  menbawa hadirat Tuhan memenuhi hati jemaat yang hadir sore ini pada,  pukul 17.00 Wib. Minggu, (21/04/2024].


    Usai jemaat menikmati indahnya saat masuk hadirat Tuhan didalam Doa Pujian dan Penyembahan yang dibawa team Worship leader GBI. SUZUYA TM ,disambut kembali dengan  Bapak Gembala Pdt.Arman Adelin STh menaiki  mimbar sambil membawa Jemaat masuk dalam Doa Penyembahan kepada Tuhan.


    Isi Renungan Pengkhotbah sore ini diawali dengan pembacaan Firman Tuhan di Kitab ;

    2 Korintus 3:17 (TB)  Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada Kemerdekaan.


    Sebab kita harus memahami  bahwa Roh Allallah  yang memberikan kita Kemerdekaan Iman , yang mana kita sebelumnya diperbudak roh - roh  yang membawa kepada Kemiskinan, Kesengsaraan, Kebodohan , Keterbelakanga dan roh Sakit Penyakit yang lemah dan miskin  itu.


    Bagaimana seorang Kristen lepas dari roh perbudakan dosa...?

    Yakni dengan  menaruh harapan hidupnya kepada Tuhan dengan memiliki rasa haus akan hadirat Tuhan, maka ia akan hidup seperti pohon yang ditanam di tepi air.


    Daunnya  selalu hijau dan tidak khawatir dimusim panas hingga terus menghasilkan buah hingga tak pernah merasakan kekeringan bahkan hidupnya menghasilkan buah - buah perbuatan yang manis dan menyenangkan Hati Tuhan.


    Yeremia 17:7-8 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 

    Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. 


    Kita harus mengalami kepenuhan Kristus agar kita mampu melepaskan segala pengaruh roh-roh jahat. Kepenuhan Kristus yang membuat kita mampu melepaskan diri dari Kebiasaan -  Kebiasaan buruk yang harus dilepaskan dari hidup kita.


    Bagaimana ciri-ciri umat yang memiliki Rasa haus akan firman Tuhan...? dia akan memiliki hati yang selalu menyembah kepada Tuhan. Rasa haus inilah yang membuktikan sampai dimana kita akan terus dan mampu melepaskan diri dari roh- roh jahat dalam suatu perbudakan dosa.


    Ingar saudara selama kita mau dan terus haus akan Roh Allah maka kita akan terus dipenuhi dengan Kuasa Roh Kudus yang memerdekakan kita dari segala kuasa roh jahat yang mencoba coba menganggu keimanan kita.


    Saudara biarlah di hari-hari yang akan datang ayoo carilah Tuhan agar rohmu menyala nyala membawa kita kepada Api cinta akan Tuhan yang dipenuhi Roh Kudus.


    Pemazmur bukan hamba Tuhan yang sembarangan, dimana kunci para pemazmur hingga mereka bisa terus menikmati  kuasa hadirat Tuhan.


    Mazmur 42:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Nyanyian pengajaran bani Korah. (42-2) Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah. 


    Milikilah dan jagalah Rasa haus kita akan hadirat Tuhan dan selalu ingin menyembah Tuhan.Ayoo miikii pelita hati yang kuat dimana  Pelita itu berbicara tentang roh yang selalu menyala nyala dengan Tuhan.


    Apa sih rasa haus akan Tuhan ,bagi saya rasa haus  itu adalah suatu hasrat dalam hidup kita yang menuntut dipuaskan hanya dengan hadirat Tuhan,yakni dekat dengan hadirat Tuhan yang membawa Kemerdekaan roh. Itulah roh yang disebut dengan rohnya yang menyala-nyala dan suka melayani Tuhan.


    Sebaliknya demikian juga jika roh kita tidak lagi dekat dengan Api kemuliaan Tuhan maka hati rasa haus akan Tuhan akan putar dan hati melayani pun akan lemah,untuk itu kita perlu rasa haus akan hadirat Tuhan.


    Dan saya berdoa biarlah kita selalu dekat dengan nyala api kemuliaan Tuhan.

    Ulangan 4:24 (TB)  Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu.  


    Allah  adalah Api yang menghanguskan dan saya percaya ketika kita selalu dekat dengan Tuhan maka kita akan selalu memiliki rasa haus akan Tuhan.


    Semakin banyak keinginan kita didunia ini itu  akan membuat kita menjauh dari Tuhan, saya berdoa tak ada satupun kita yang menjauh dari Api kemuliaan Tuhan, untuk itu jaga dan Milikilah terus rasa cinta pertama kita dengan Tuhan, meskipun  apa yang diajarkan Tuhan selalu bertolak  belakang dari kehidupan dunia ini,namun semua itu akan membawa  kita kepada Api kemuliaan Tuhan yang membuat selalu haus akan hadirat Tuhan.

    AMIN.....( Dms / Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pdt.Arman Adelin STh " Milikilah Hasrat Hati yang Haus akan Hadirat Tuhan" agar Terlepas dari Perbudakan dosa,,,,

    Terkini