• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Kantor Sekretariat Paboras Siburian Resmi di Buka, Ketua Paboras Sumut Sopar Siburian SH Mkn " Kita Harus Kompak Bersatu Saling Tolong Menolong".

    Last Updated 2024-04-27T07:31:47Z

     

    Sopar Siburian SH Mkn selaku Ketua Paboras Siburian Sumut bersama Pengurus Paboras Siburian Kota Medan  secara Resmi membuka Kantor  Sekretariat Paboras Siburian Kota Medan dan Sumut.


    POTRET INDONESIA NEWS.COM 

    MEDAN.III - Jelang Mubes Paboras Siburian 2024 yang akan diadakan di Kampung halaman Siburian, anggota  dan para pengurus Paboras Siburian Kota Medan dan Sumut  meresmikan Kantor Sekretariat Paboras Siburian Kota Medan dan Sumut yang berada di jalan Kejaksaan Medan pada ,Jumat  (26/04/2024].


    Diawali lagu kidung jemaat dan doa pembukaan oleh pembawa acara dari Hela Siburian dan dilanjutkan dengan Renungan Firman dengan pembacaan Firman Tuhan yang tertulis di Kolose 2 ayat 1 - 16 ( Kepenuhan Hidup dalam Kristus).

    Renungan Firman Tuhan singkat disampaikan Pengurus Bidang Kerohanian Ev. Harrison Simatupang BA 

    " Bertumbuh Menabur dan Berjalan dengan Iman "

    2 Korintus 9 ayat 6 " tentang Menabur ".

    "Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak.


    Renungan Firman Tuhan singkat oleh Ev.Harrison Simatupang BA.

    Setelah beberapa nasihat tuntunan Firman Tuhan yang disampaikan pembawa renungan kiranya menjadi Rhema bagi seluruh pengurus Paboras Siburian yang hadir guna memahami apa tujuan Tuhan bagi setiap pengurus Paboras dalam menjalankan organisasi Marga Siburian ini ,yakni hendaknya lah pengurus Paboras bermurah Hati dan menjadikan Punguan Paboras Siburian menjadi Lahan pelayanan Kasih didalam memajukan seluruh anggota Paboras Siburian.


    Renungan  ditutup dengan  Roma 14 ayat 23 ( Jangan Bimbang ).

    " Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah 

    " Orang Percaya akan hidup dalam Kasih Karunia Tuhan, dan kita tidak boleh Bimbang karena Kebimbangan menjauhkan kita dari Kasih Karunia Tuhan, untuk itu Jangan lah Bimbang agar engkau tak Jatuh dalam dosa.


    Usai perenungan Firman Tuhan acara berlanjut dengan beberapa kata sambutan dari beberapa perwakilan Pengurus Paboras Siburian Kota Medan dan pengurus sektor, mewakili Kordinator wilayah, mewakili Penasehat dan kata sambutan dari ketua Paboras Sumut Sopar Siburian SH Mkn.


    Mewakili  pengurus ketua wilayah Paboras Siburian 

    " Kita bangun  kantor Paboras Siburian sebagai wadah saling mendukung antar ketua sektor agar kita mendukung Pengurus Provinsi Paboras Siburian ini ,bahagian dari kami para ketua sektor akan terus mendukung Paboras Siburian. "

    Mewakili penasehat dipunguan Siburian.

    " Bagi saya ini sudah sangat bagus dan harapan saya semakin  baguslah Punguan Paboras Siburian dan kiranya buah -buah Roh Kudus lah yang ada dalam hati dan perbuatan kita agar Paboras Siburian ini semakin lebih baik lagi kedepannya."


    Sebagai  kata sambutan mewakili pengurus Paboras Siburian Kota Medan, bapak Maju Amintas Siburian SH MH menyampaikan harapannya.

    " Siburian itu satu ,mulai sekaranglah kita menggalang kerjasama antar Sektor dan semua pengurus  ayooh mari kompaklah kita semua ,kita harus punya kerinduan agar kita bersatu saling mendukung sesama kita yang sesuai dengan apa yang menjadi Visi dan Misi Paboras Siburian " Ungkap  Maju Amintas Siburian SH. yang dikenal murah hati dalam mendukung Paboras Siburian.


    Selanjutnya harapan Ketua Paboras Siburian Sumut, 

    " Harapannya kita harus Kompak Bersatu saling Tolong menolong " karena inti dari organisasi kemargaan adalah membangun Jiwa solidaritas kekompakan dalam mendukung sesama kita yang sesuai dengan tujuan visi dan Misi Paboras Siburian.

    Ketua Paboras Sumut juga menghimbau agar dengan adanya Kantor Sekretariat Paboras ini, giat aktivitas  organisasi bisa lebih ditingkatkan guna pengembangan organisasi Paboras Siburian yang lebih baik lagi.


    Ditambahkan mantan Anggota Dewan ini lagi,,,

    Pembicaraan hal adat istiadat dan kebutuhan konsolidasi organisasi  juga dapat dilaksanakan di Kantor Sekretariat Paboras Siburian ini ,bahkan dilantai tiga juga dapat kita pergunakan ,Ayo kita aktifkan Kantor Sekretariat Paboras ini menjadi wadah kita bersama demi kemajuan Paboras Siburian.


    Terkait hubungan struktural antara Pengurus Paboras Pusat dengan Pengurus Paboras Sumut  hal ini menunggu hasil Mubes dibulan juni 2024 adakah anggaran untuk Pengurus Paboras Sumut.


    Diakhir kata sambutannya sebelum pengguntingan Pita sebagai Ketua Paboras Sumut Sopar Siburian SH Mkn didampingi  Pengurus lainnya menyampaikan :

    " Saya bersukacita, hari ini sudah ada kantor sekretariat saya sampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus Paboras Siburian, dan saya sekarang bangga sekali kepada Siburian  yang  sudah  mengalami banyak  kemajuan dan hal- hal lain akan kita perbaiki disaat mubes."Terangnya.

    Dan sebagai penutup Sopar menyatakan ;

    " Puji Tuhan dan berkat dukungan semua kita maka hari ini kita resmikan kantor Paboras Siburian." Ketuk tiga kali menandakan peresmian.


    Sebelumnya ada mewakili pengurus Paboras Sumut yang memberikan sepatah kata ungkapan hatinya sebelum diresmikan ketua Paboras Sumut.

    " Dimana tiga tahun ini setelah dilantik Pengurus Paboras Siburian Kota Medan, saya melihat banyak perubahan dari yang semula terkesan seperti bekerja sendiri .Namun saat ini saya nampak kemajuan yang cukup besar dan biarlah melalui peresmian Kantor Sekretariat Paboras Siburian ini agar menjadi Pola Pandang yang  baik dimata anak-anak Generasi kita Paboras Siburian. " Ungkapnya. 


    Mewakili Ketua Paboras Siburian Kota Medan Profesor Rikson Siburian PhD selaku Sekretaris Paboras Siburian Kota Medan sampaikan harapannya kepada warga Paboras.


    Profesor Rikson Siburian PhD menyampaikan pengharapannya kepada seluruh anggota dan pengurus Paboras Siburian.


    "Shalom  saudaraku mari milikilah semangat kekompakan di keluarga besar PABORAS Siburian, kami dari pengurus Paboras Kota Medan sudah berupaya berbuat semampu kami buat kantor sekretariat ini, oleh karena itu marilah kita selalu berbuat baik terlebih bagi Paboras Siburian. " Ungkap hati Sekretaris Paboras Siburian Kota Medan yang dikenal ramah dan santun ini.


    Kekompakan para pengurus Paboras Siburian  dalam kebersamaan mewujudkan visi dan misi Punguan Paboras.

    Acara peresmian Kantor Sekretariat Paboras Siburian ini diakhiri dengan makan bersama sambil ketua Paboras Sumut menyuapi Nasi tumpeng tanda sukacita kepada yang mewakili pengurus sektor ,penasehat, bidang Kerohanian  dan Para Boru juga hela Siburian.

    Dipengunjung acara sukacita ini semua yang  hadir berphoto bersama sambil saling memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Paboras Siburian Kota Medan dan Sumut.( Dms  / Tim Red ).




    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kantor Sekretariat Paboras Siburian Resmi di Buka, Ketua Paboras Sumut Sopar Siburian SH Mkn " Kita Harus Kompak Bersatu Saling Tolong Menolong".

    Terkini