• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Usai Ditinjau Presiden Jokowi, Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Bandar Pulau Diprioritaskan Perbaikannya

    Last Updated 2024-02-09T15:53:20Z

     

    POTRETINDONESIANEWS.com <<ASAHAN>>

    Ditjen Bina Marga melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara telah membuat program untuk melanjutkan pembenahan infrastruktur khususnya sarana jalan di wilayah Kabupaten Asahan.


    Kebijakan pihak Ditjen Bina Marga ini adalah untuk mengimplementasikan arahan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Sialang Taji, Kecamatan Jualah Selatan pada Rabu (17/05/2023) silam.


    Jokowi kala itu secara langsung baru menyadari betapa parahnya kerusakan jalan dari arah Kabupaten Labura  menuju daerah pesiri hancurnya.


    Kerusakan jalan Aek Kanopan arah ke Kecamatan Kualuh Selatan di Kabupaten Labura (Labuhan Batu Utara) yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadisurdjono hanyalah salah satu contoh betapa parahnya kerusakan jalan di pelosok Provinsi Sumatera Utara. 


    Bagitu menyaksikan sendiri kerusakan jalan, Presiden Jokowi sempat geram atas kinerja pihak Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara ditambah dengan laporan yang menyebutkan betapa minimnya penyerapan anggaran di dinas yang khusus mengurus perbaikan jalan  itu. Hal itu berimbas pada pencopotan Kadis PUPR  Pemprovsu, Bambang Pardede beberapa hari setelah Kunjungan Jokowi ke Labura.


    Presiden Jokowi spontan menginstruksikan kepada Menerti PUPR, Basuki Hadimuljono untuk segera menangani perbaikan jalan tersebut.


    Disela kunjungan itu, Jokowi berjanji akan mulai melakukan perbaikan pada Juli tahun 2023 lalu.


    " Kalau tidak halangan dan kendala, kita pasti akan perbaiki (semua jalan rusak) ini ", ujar Presiden Jokowi kala itu.


    Terkait pembenahan jalan rusak khusus di Kabupaten Asahan, diperoleh rincian bahwa pekerjaan perbaikan jalan akan diproritaskan kepada sejumlah paket proyek, diantaranya :

    1.Ruas jalan Bandar Pulau Pekan - Gonting Malaha sepanjang 12,5 km

    2. ruas jalan Bandar Pulau Pekan - Gajah Sakti, 3. ruas jalan Gajah Sakti - Pargambiran

    4. ruas jalan Buntu Maraja - Gonting Malaha 

    5. Meneruskan jalan aspal hotmix yang telah rampung sejak dari Kantor Camat Bandar Pulau di Ginting Malaha menuju Simpang Membot, Bandar Pasir Mandoge.


    Dari semua progres tersebut, perbaikan ruas jalan Bandar Pulau Pekan - Gonting Malaha sesepanjang12,5 km dengan pagu anggaran sebesar Rp 56 Milyar lebih telah selesai dikerjakan oleh Kontraktornya, PT. Trimurti Perkasa.


    Paket-paket proyek perbaikan jalan lainnya, sesuai yang telah diprioritaskan akan segera dikerjakan pada medio tahun 2024 ini. Hal itu untuk merealisasikan instruksi Presiden Jokowi melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Pemprovsu pada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.


    Terkait proyek pembangunan infrastruktur jalan tersebut, masyarakat yang bermukim di Desa Goting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau - Asahan sangat bersyukur karena dengan adanya perbaikan jalan tersebut secara otomatis roda perekonomian warga menjadi lebih baik. << Red>>






    Editor : Zul


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Usai Ditinjau Presiden Jokowi, Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Bandar Pulau Diprioritaskan Perbaikannya

    Terkini