• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Kapolres Palas AKBP Diari Astetika Himbau Masyarakat Jangan Bakar Hutan

    Last Updated 2023-08-03T16:49:30Z


     POTRETINDONESIANEWS.com <<PALAS>>

    Polres Padang Lawas (Palas) menghimbau masyarakat agar tidak membakar Hutan sekalipun itu, saat membuka lahan, Kamis (3/82023).


    Kapolres Palas Akbp. Diari Astetika Sik., melalui Kapolsek Barumun Tengah Akp. Syawaluddin Harahap S.H., didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Amir Hamzah Harahap, melakukan sosialisasi serta melakukan pemasangan Spanduk himbauan larangan membakar hutan dan lahan ( karhutla), di beberapa titik di Desa Batu Sundung Kecamatan Barumun Barat, Kabupaten Palas.


    Pemasangan Spanduk itu, merupakan sosialisasi untuk di taati masyarakat sehingga jika membuka lahan, tidak melakukan pembakaran, karena akan menyebabkan kabut asap yang berpotensi menimbulkan pencemaran udara dan mengganggu kesehatan masyarakat banyak.


    "Bagi yang melakukan pelanggaran, akan berpotensi di pidana, karena melanggar UU Kehutanan Pasal 78 Ayat 3 UU  nomor 41 Tahun 1999," Sebut Akbp. Diari Astetika melalui Kapolsek Barumun Tengah Akp.Syawaludin Harahap SH.


    Adapun bunyi undang-undang yang disebutkan Kapolres Palas itu adalah "barangsiapa yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan akan dikenakan Pidana penjara maksimal 15 tahun dan atau denda maksimal Rp. 5 miliar".<< Damos Simatupang>>







    Editor : Zul

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Palas AKBP Diari Astetika Himbau Masyarakat Jangan Bakar Hutan

    Terkini