• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Perlu disikapi,,Proyek Drainase di Desa Tumpatan Kec.beringin dimulai Pengerjaan tanggal 18 juli 2023 Tanpa Plank Proyek,,Begitu Di Pantau Awak media Barulah dipasang Plank Proyek nya,,,Diduga Ada apa disitu ya.....????

    Last Updated 2023-07-27T01:17:08Z

     

    Gambar yang dikomentasi kan oleh  awak media  pada  Permulaan pengerjaan Proyek Drainase di desa Tumpatan Kecamatan Beringin pada ,Selasa tgl 18 Juli 2023 Tanpa Plank Proyek. Ada apa ini pak Mandor.....????

    POTRET INDONESIANEWS.COM

    DELISERDANG.III- Diketahui secara umum pada suatu  Proyek Drainase dan Perbaikan jalan warga hendaknya  bersifat terbuka ( Publik) dalam hal pengelolaan dana proyek drainase dan perbaikan jalan pada umumnya  dilaksanakan sesuai SOP pengerjaan beserta Plank Proyek yang biasa terlaksana  di lapangan.


    Dimana diketahui lazimnya sebelum Proyek berjalan dari awal  pihak  Pemborong / Pelaksana Proyek terlebih dahulu Sosialisasi ke warga melalui pemerintahan setempat  yakni Lurah ataupun Kades tempat Proyek akan dikerjakan, Lalu Kemudian sebagai langkah awal sebelum material Proyek diletakkan  dilokasi Pengerjaan biasanya Plank Pelaksanaan  Proyek  dipancangkan disekitar lokasi area kerja Proyek tersebut  sambil diadakan pembersihan lokasi pengerjaan Proyek Drainase tersebut.


    Namun herannya ada terdapat  Proyek Drainase parit warga dan Perbaikan pemasangan Paving Blok jalan di Dusun Jati Desa Tumpatan  Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang terlihat aneh dari biasanya dan diduga tidak transparan kepada Publik. 


    Hal ini di buktikan ketika awak media datang mengamati langsung Pengerjaan awal Proyek tersebut pada Selasa ( 18/07/2023) terlihat dan terphotokan Kontributor Berita bahwa Bahan-bahan material Proyek telah diletakkan dilokasi Pelaksanaan Proyek dan para Tukang sudah mulai bekerja membersihkan lokasi parit Perbaikan  Drainase dan Jalan warga Namun sayang nya PLANK PROYEK  TIDAK TERPAMPANG  PADA hari selasa 18 JULI 2023 dimana  awak media langsung bertemu dengan  seseorang yang mengaku dari pihak pemborong alias Mandor Lapangan .


    Dilokasi  Pengerjaan Proyek  Drainase  awak media sebagai  sosial control masyarakat menanyakan  " Bang Kita dari media abang hari ini  sudah mulai mengerjakqn proyek Drainase Tapi Plank Proyek nya Mana Bang ....? Sebagai pertanda disini ada pengerjaan Proyek pemerintah untuk kepentingan Rakyat  dan harus di ketahui Publik,,Dan Pihak  Pemborong/ Mandor Mengatakan " Bang Plank Proyek nya belum ada ".


    Kemudian  sebagai Tufoksi sosial control masyarakat awak media memberitahukan kepada si Mandor untuk  memasang Plank Proyek Drainase dan Perbaikan jalan warga tersebut guna kepentingan publik dan transparansi pembangunan. 


    Merasa di pantau oleh awak media  si Mandor lapangan di proyek diduga  bertingkah  aneh lagi dengan menberhentikan pengerjaannya, hingga setelah seminggu  berlalu  hari ini Rabu ,26 juli 2023 pengerjaan Proyek dilanjutkan sambil dipasang kan Plank Proyek Drainase tersebut. 


    Hal ini membuktikan kepada publik  bahwa dari pengerjaan awal di tanggal 18 Juli 2023 si Mandor  Proyek  diduga mencoba  menjalankan Proyek Pemerintah tersebut TANPA PLANK PROYEK, karena di Pantau awak media saat itu Proyek disenyapkan hampir 1 minggu lalu lanjut kembali pada tanggal  26 juli 2023 dengan dipasangnya Plank Proyek yang sudah sempat di tegur oleh awak media karena pada saat awal pengerjaan  pada 18 Juli 2023 tidak di pasang oleh si Mandor Proyek,,,hingga Publik bertanya ,Ada apakah itu.......????


    Masyarakat sekitar berharap Proyek Drainase dan Perbaikan jalan di kampung nya itu berjalan dengan transparan dan tidak maen kucing-kucingan dengan pelaksana Sosial Control Masyarakat.


    Dan bila hal pemasangan Plank belum ada sebaiknya pengerjaan Proyek Drainase ataupun Perbaikan jalan warga tersebut jangan lah dijalankan agar tidak di duga sebagai Proyek yang tidak  sesuai dengan SOP suatu  proyek kerja pemerintah yang harus terlaksana dengan transparan " Himbau Ketua DPC PJS KAB.DS .( AM / team red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Perlu disikapi,,Proyek Drainase di Desa Tumpatan Kec.beringin dimulai Pengerjaan tanggal 18 juli 2023 Tanpa Plank Proyek,,Begitu Di Pantau Awak media Barulah dipasang Plank Proyek nya,,,Diduga Ada apa disitu ya.....????

    Terkini