• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Kapolda Sumut Pamit

    Last Updated 2023-07-01T16:53:55Z

    POTRETINDONESIANEWS.com <<MEDAN>>

    Polda Sumatera Utara merayakan HUT ke-77 Bhayangkara dengan meriah di Lapangan Belakang Mar kas Polisi Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut),Sabtu (01/07/2023).


    Tampak sederet Pejabat Dae rah hadir, Gubernur Sumut,H.Edy Rahmayadi beserta Ibu,Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin,Kabinda,Ketua DPRD, Provinsi Sumut,Kepala BNNP Sumut,Brigjen Pol Toga H Pan jaitan dan sejumlah Pejabat serta undangan lainnya.


    Perayaan HUT ke-77 Bhaya ngkara di awali dengan upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ. Panca Putra Simanjuntak,MSi.


    Selanjutnya kegiatan dimeriah kan dengan atraksi lima penerjun payung Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, tarian kolosal dari masing-masing Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Lalu di lanjutkan dengan syukuran pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.


    Dalam sambutannya,Kapolda Sumut, Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara,Lembaga Kementerian,Mahasiswa,Pimpinan Media,Ulama,Pemerintah Daerah serta Personil TNI dan Polri yang hadir mengikuti upacara HUT ke-77 Bhayangkara.


    “Upacara HUT ke-77 Bhayangkara yang di gelar menjadi semangat kita bersama dalam meningkatkan sinergitas,” ujarnya.


    Ungkap Panca,upacara HUT ke-77 Bhayangkara mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri,Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju.”


    “Saya yakin sinergitas di Sumatera Utara menjadi kunci penting untuk mewujudkan Daerah yang lebih maju dan bermatabat.Kedepan kita bisa melayani masyarakat lebih baik. Masyarakat harus terus berkolaborasi,” tuturnya.


    Pada kesempatan itu,Kapolda Sumut, Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi yang dimutasi menjadi Pati Lemdiklat Polri berpamitan kepada Pejabat dan masyarakat di Sumatera Utara.


    Panca menyebutkan bahwa HUT ke-77 Bhayangkara menjadi peringatan Hari Bhayangkara terakhirnya di Polda Sumatera Utara.


    “Izin Pak Gubernur,Pak Panglima, mungkin ini,bukan mungkin lagi,yang jelas upacara saya dalam rangka hari Bhayangkara yang terakhir di Polda Sumatera Utara,” ucap Panca.


    Kemudian Panca menyebutkan dirinya akan sertijab di Jakarta.


    “Nanti,pada saatnya kami akan sertijab di Jakarta.Ini kesempatan kami pamit sekaligus kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara.Saya dan keluarga mohon pamit,” lanjutnya.


    Panca mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompinda dan masyarakat Sumatera Utara karena telah bekerja sama dalam membangun Sumatera Utara.


    “Saya selaku Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat,Pemerintah Daerah,TNI/Polri dan Masyarakat yang selama ini bekerja sama untuk menuju Polri Presisi khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” tegasnya.


    Pada kesempatan itu,Panca memohon maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara manakala masih adanya kekurangan dalam memberikan pelayanan.


    “Percayalah kedepan Polri khususnya Polda Sumatera Utara akan terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.


    Diketahui sebelumnya,Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi dan rotasi di dalam tubuh Polri.


    Dalam mutasi dan rotasi tersebut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di tetapkan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara yang baru.


    Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/1394/VI/KEP./2023, tertanggal 24 Juni 2023 yang di tandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


    Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol.Hadi Wahyudi saat di konfirmasi membenarkan pergantian Kapolda Sumatera Utara.


    “Ya,berdasarkan Surat Telegram yang terbit,” ujarnya Senin (26/06/2023).


    Menurutnya,berdasar Surat Telegram dengan Nomor : ST/1394/VI/KEP./2023 yang di keluarkan,Kapolda Sumut yang sebelumnya di Jabat Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di gantikan oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.


    Diketahui,Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi merupakan pria kelahiran Wonosobo,Jawa Tengah pada 8 Maret 1967.Dia lulus Akpol Tahun 1988.<<Damos Simatupang>>





    Editor : Zul

     

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolda Sumut Pamit

    Terkini