• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    KKR antar PELAJAR oleh Team MISI Penginjilan dan Penyuluhan Hukum dari Kepolisian ttg Genk Motor menbawa pengaruh Positip "

    Last Updated 2023-04-02T08:47:17Z

     

    Suasana KKR dan penyuluhan Hukum antar pelajar di Gedung GBI CA PAKAM 

    POTRET INDONESIA NEWS.COM 

    DELISERDANG.III - Team Misi Penginjilan GBI.COKRO AMINOTO PAKAM yang di Gembalakan Pdt.Arman Adelin Sth bersama Para Guru  Agama dan Pihak Kepolisian Polresta Deli Serdang  serta didukung oleh DPC ( PJS )  PERHIMPUNAN JURNALIS SIBER KAB.DELI SERDANG  mengadakan acara  KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) ANTAR PELAJAR Se - Deli Serdang dan PENYULUHAN HUKUM tentang  TERHINDAR Dari Pergaulan  GENK MOTOR bertempat di Gedung GBI .CA Pakam pada Jumat, ( 31/03/2023).


    Adapun wacana giat acara ini di awali oleh shearing-shearing anggota sesama Team MP GBI.CA.PAKAM yang ingin menjangkau jiwa-jiwa di antar pelajar dimana minggu depan akan memasuki masa ujian akhir sekolah sambil memberikan penyuluhan hukum tentang terhindar dari bahayanya pergaulan ama Genk motor yang sudah sangat meresahkan masyarakat Deli Serdang. 

     

    Berangkat dari keinginan Team MISI PENGINJILAN GBI.CA.PAKAM kemudian team pun mengajak para guru-guru sekolah seusai jam belajar untuk mengirimkan siswa-wi nya yang Nasrani agar bersedia mengikuti giat KKR dan penyuluhan Hukum tersebut. 


    Dengan Thema  " Aku mengasihi Mu Yesus - Menjadi Pelajar yang Kreatif " dan Sub Thema " Hadapi Ujian Akhir Sekolah dengan IMAN ,,,OGAH LAH BERGAUL AMA GENK MOTOR "


    Giat Amal Kerohanian ini didukung oleh Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH  yang memberikan motivasi kepada Panitia KKR dan sebagai Narasumber Penyuluhan Hukum Kapolresta Deliserdang diwakili oleh Kapolsek Beringin AKP.DONI SIMANJUNTAK SH  yang mama wilayah hukum Polsek Beringin acap kali menjadi ajang aksi pergerakan Genk motor yang sangat meresahkan masyarakat Kecamatan Beringin. 


    Di awal giat ibadah yang dipimpin pembawa Pujian ( WL ) Pdp.Morris Hawa S.Kes M.Kes bersama team Praise and Workship GBI.CA.PAKAM dengan penuh sukacita serta keakraban mengajak para Siswa-wi pelajar bersemangat dalam memuji dan menyembah Tuhan sambil berdoa meminta hikmat Allah menghadapi ujian senin depan. 


    Memasuki perenungan  Firman Tuhan dalam  1 Timotius 4 ayat 12 berkata demikian;

    "Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu dan dalam kesucianmu."


    yang dibawakan oleh Hamba Tuhan Pdm.Peggy Tulango STh.para pelajar yang Hadir merasakan jamahan kuasa Roh Kudus sehingga para Siswa-wi bisa memahami agar jangan ada yang  menganggap dia rendah karena dia muda namun PERBUATAN nya dan Perilaku nya yang meneladani Firman TUHAN lah yang akan mengangkat para Siswa-wi generasi muda bangsa ini menjadi berharga dimata Tuhan serts berguna bagi nusa dan bangsa. 


    " Shalom Bro - Sista anak- anak muda yang dikasihi Tuhan Yesus,,ayo bergeraklah imanmu dalam pergerakan iman mengasihi Tuhan serta bersemangat sambil berdoa dalam menghadapi Ujian akhir sekolah diminggu depan, dan percayalah Tuhan akan memberikan mu Hikmat yang luar biasa ketika Bro - Sista berani berserah dan berserah  kepada Tuhan. " Sebut Pdm Peggy dengan Gaya Mudanya yang mengairahkan suasana ibadah.


    Kembali  Pembicara mengajak para Siswa-wi pelajar untuk berani mengambil sikap sesuai Thema KKR " Ogah lah bergaul ama genk motor sehingga anak-anak pelajar ini semakin mencintai Tuhan Yesus dan membawa dirinya sebagai teladan dan pelaku Firman Tuhan yang baik juga setia. 


    "Sekali lagi saya katakan kepada Bro - Sista yang terkasih dalam Yesus Kristus Tuhan kita,,bahwa diusia muda dan masa sekolah ini dimana kehadiran  para Genk motor banyak merusak generasi muda bangsa kaum pelajar ,Untuk itu engkau harus mau dan mampu mengambil sikap yang jelas Yakni " Menolak bergaul ama para Genk motor dan berkata " OGAH LAH GAUL AMA GENK MOTOR " dan Sepakat untuk bergaul ama anak-anak Tuhan di gereja dan lingkungan rumah masing-masing dan jika niat ikut melayani Tuhan, hingga kalian akan selamat dari bahayanya pergaulan ama Genk motor " Pungkas Pembicara memberikan motivasi kepada Siswa-wi pelajar yang Hadir.


    Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH dalam wacananya tentang penyuluhan hukum  TERHINDAR Dari Pergaulan ama Genk motor memberikan  Banyak Ilustrasi dan contoh kepada Para Siswa-wi pelajar yang Hadir agar mampu menghindari pergaulan ama Genk motor. 


    Diawal kata sambutan Kapolsek Beringin ucapkan terima kasih kepada pihak panitia team Misi PENGINJILAN  dan Awak media ( DPC PJS KAB.DS) yang  telah bersusah payah menyelenggarakan acara KKR ANTAR pelajar dan Penyuluhan Hukum tentang TERHINDAR dari Pengaruh Pergaulan Genk motor yang semoga membawa dampak positif bagi pelajar.


    " Adik-adik pelajar  yang kami kasihi kita sama-sama dengar dan tahu bagaimana aksi para Genk motor yang sangat meresahkan masyarakat dan dapat merusak generasi muda bangsa terkhusus  kalangan pelajar, maka itu segera lah ambil sikap Tegas untuk menjauhi dan menghidari diri dari Pergaulan " GENK MOTOR "dengan menunjukkan ke Taatanmu kepada orang tuamu dan belajar lah mematuhi hukum yang berlaku yang pada akhirnya akan menolong diri mu sendiri dari bahayanya pergaulan dengan motor " Ungkap Doni Simanjuntak dengan serius sambil sesekali bercanda.


    Lanjut Doni kembali,,,,,

    " Ingat anak muda para Pelajar yang adalah generasi muda bangsa,bahwa jika engkau masih mau bergaul ama Genk motor maka kami Polisi akan menjadi Musuh pertama bagi kalian dan Sekali lagi jika masih bergaul dengan Genk motor bisa jadi engkau akan menjadi Korban atau pun Pelaku dari Genk Motor tersebut maka itu Hindarilah dan Ogahlah bergaul ama Genk motor, " Pungkas Doni mengakhiri Wacananya.


    Mewakili Panitia dan para guru Nasrani Bapak Vandi Ewin Sianturi STh berharap anak-anak pelajar mau ikuti terus kebaktian Kerohanian ini  guna mengisi  pemikiran yang positif dan membuka wawasan baru tentang Doa untuk persiapan ujian serta mendapatkan Nasehat hukum  dan bimbingan rohani dari Hamba Tuhan juga Aparatur penegak hukum. 


    Diakhir kegiatan  Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber Kabupaten Deli Serdang memberikan motivasi dalam  kata sambutannya,,

    " Kami atas nama DPC PJS Kab.deli Serdang menghimbau para pelajar yakni siswa-wi agar serius mengikuti Tuhan dan mau taat kepada orang tua juga belajar mematuhi hukum yang berlaku. Sehingga berita yang kami sajikan adalah berita yang membangun dan menaikkan citra anak sekolah,,,maju terus  ya adik-adikku " Pungkas Damos Simatupang.Amd. selaku ketua PJS DS mengakhiri keterangannya. 


    Acara KKR dan penyuluhan Hukum ini diakhiri dengan Photo bersama dan menikmati Snek ringan yang  disediakan oleh panitia. Kiranya acara ini membawa dampak positif dan pelajaran berharga bagi para pelajar dan Siswa-wi sekalian.(Dms)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • KKR antar PELAJAR oleh Team MISI Penginjilan dan Penyuluhan Hukum dari Kepolisian ttg Genk Motor menbawa pengaruh Positip "

    Terkini